Klopp Ingin Mane Kembali Lebih Awal dari Tugas Internasional

Meskipun Jurgen Klopp mengizinkan Sadio Mane untuk membela negaranya, Senegal dalam tugas internasional pekan ini, namun bos Liverpool itu berharap agar Mane bisa pulang lebih awal ke Anfield.

Setelah absen cukup lama, Mane akhirnya kembali bermain untuk Liverpool ketika mereka menghadapi West Ham United pada hari Sabtu (4/11). Sebelumnya, mantan bintang Southampton itu memungut cedera hamstring dan harus absen dalam 5 pertandingan Liverpool.

Sekarang, negara asal Mane, Senegal membutuhkan dua poin dari dua pertandingan berturut-turut melawan Afrika Selatan untuk menjamin tempat mereka di Piala Dunia 2018 mendatang. Dan jika Senegal memenangkan pertandingan pertama pada 10 November, Klopp meminta pemain sayapnya itu pulang lebih awal sehingga tetap bugar saat Liverpool menghadapi Southampton.

“Ini adalah saat tersulit bagi saya, tapi saya tidak bermasalah dengan pertandingan internasional. Kami senang untuk Senegal jika mereka bisa pergi ke Piala Dunia, dan mereka membutuhkan Sadio Mane untuk ini, saya memahaminya,” jelas Klopp.

“Dia fit untuk bermain. Satu-satunya yang akan saya minta adalah jika mereka bisa menang dalam pertandingan pertama, akan lebih melegakan jika dia bisa segera kembali,” tambah Klopp.

Di sisi lain, Mane yang sangat ingin bermain untuk Senegal menjelaskan betapa pentingnya dua pertandingan berikutnya untuk dirinya dan negaranya. “Saya sangat senang bisa kembali karena tidak mudah bagi saya setelah cedera,” kata Mane kepada BBC Sport.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena kita tahu bagaimana Afrika Selatan, meski mereka tidak dalam kondisi bagus. Kami menghormati mereka, tapi kami juga tahu bahwa kami memiliki kualitas dan kami memiliki tim yang hebat sehingga saya pikir kami bisa melakukannya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *