HMI Jakarta Raya Meminta Proyek Reklamasi Dihentikan

GURUTTA.NET – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta Raya meminta Presiden Jokowi dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengambil tindakan nyata untuk menghentikan proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Iskandar di Utan Kayu Jakarta Timur. (01/12/17)

“Reklamasi di teluk Jakarta sangat berbahaya dan berdampak negatif khususnya bagi warga Jakarta, bahkan hingga saat ini kajian terhadap dampak reklamasi tersebut belum selesai.” Kata Iskandar, Kabid PTKP HMI Jakarta Raya.

Selain kajian kritis terhadap dampak reklamasi belum selesai, menurutnya sejak dimulainya proyek tersebut pun sudah meresahkan warga Jakarta yang berprofesi sebagai nelayan.

“Reklamasi di teluk Jakarta justru akan memperlebar kemiskinan, khususnya masyarakat yg notabenenya sebagai nelayan di muara Angke, Jakarta Utara. Bahkan ketika ide reklamasi bergulir dan dijalankan ruang jelajah mereka menjauh, tak ada ikan di dekat bibir pantai. Ongkos melaut membesar, sedangkan pendapatan para nelayan mengecil.” bebernya.

Ia menuntut presiden Jokowi maupun pemerintah DKI Jakarta untuk menghentikan proyek reklamasi di teluk Jakarta.

“Maka Presiden jokowi maupum pemerintah provinsi DKI Jakarta yang mempunyai wewenang dan kebijakan harus berpihah kepada rakyat dan pastikan proyek reklamasi tidak dilanjutkan” tutup Iskandar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *